“Kumpulkan Kotoran Anjing, Berhadiah Emas”

 “Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.”
(2Tes 3:10)
Sebuah program menarik ditawarkan oleh otoritas  kota Taiwan. Program ini dirancang untuk mengatasi kebersihan di jalan-jalan kota.

Program ‘Bag It and Win It’ ini adalah program yang melibatkan partisipasi warga dalam membersihkan kotoran anjing. Para warga diminta untuk memasukkan kotoran anjing kedalam kantong, kemudian setiap kantong akan diberikan kupon undian.


Hadiah undian yang ditawarkan adalah mulai dari emas sampai peralatan rumah tangga. Dan hadiah undian akan dibagikan kepada 85 orang pemenang.

Warga kota tampak antusias dengan program unik ini. Sampai sejauh ini, sudah terkumpul 14.500 kantong kotoran anjing, yang dikumpulkan lebih dari 4000 orang warga. Setelah dilakukan pengundian, seorang wanita berusia 50 tahun berhasil memenangkan hadiah utama  berupa emas batang senilai 1.400 poundsterling atau sekira Rp19,8 juta (Rp14.186 per poundsterling). (diolah dari sumber: okezone.com)

Renungan

Dibutuhkan pengorbanan dan kerja keras agar dapat  meraih sukses dalam hal apapun. Kadangkala kita harus mengerjakan pekerjaan yang menyakitkan, menyulitkan dengan berbagai  aktifitas yang  berat, atau tidak populer bagi kebanyakan orang lain. Akan tetapi, selama pekerjaan itu halal, tidak bertentangan dengan hukum, dan memberi manfaat bagi keluarga kita, mengapa kita harus gengsi? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar