“Pameran Lukisan Karya Monyet Pocket Warhol”

“Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan dari pada yang dikerjakan tangannya.”  (Ams 12:14)
Julukan, sebutan atau nama yang kita berikan kepada seseorang atau sesuatu adalah  doa dan harapan kita. Jadi mari kita selalu berusaha memberikan panggilan, sebutan, atau julukan yang positif.

Seekor monyet diberikan nama Pocket Warhol karena rambutnya putih, sama  seperti pelukis terkenal Andy Warhol. Dan luar biasanya, sebagaimana namanya, begitu juga dengan kelebihannya.


Monyet ini juga bisa melukis seperti sang pelukis Andy Warhol. Bedanya, hasil karya sang monyet  tidak sama dengan aliran pelukis Andi Warhol, malah karyanya mirip lukisan Jackson Pollock

Talenta lukis sang monyet,yang tinggal di Story Book Farm, Kanada ini, pertama kali ditemukan oleh seorang relawan, Charmaine Quinn, yang memberinya cat anti racun. Sejak saat itu, sang monyet yang selalu ceria ini mulai menjadi pelukis.

Sang monyet ini melukis dengan menggunakan ekor, tangan, kaki, dan bahkan kadang-kadang dengan menggunakan kuas. Hasil karya monyet pelukis ini adalah lukisan abstrak berwarna-warni.

Selain produktif dalam melukis, ternyata hasil karya sang monyet Pocket Warhol juga termasuk karya lukis yang banyak dicari oleh para kolektor seni. Dan lebih luar biasa lagi, selama dua pekan pada bulan Desember 2011, sebanyak 40 koleksi lukisan sang monyet Pocket Warhol, dipamerkan di pameran seni  di Toronto, Kanada. (diolah dari sumber:okezone.com)

Renungan

Jangan remehkan kekuatan dari panggilan, julukan, atau sebutan dalam keseharian kita. Selain itu, mari kita  selalu berusaha memberikan kesempatan belajar, membangkitkan kemauan, dan mendorong diri sendiri dan orang lain untuk mengeksplorasi potensi terbaik! (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar