“Lu lu, Berjalan Tegak Layaknya Manusia”

“Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.” (Amsal 10:4)
Perbedaan sukses bukanlah masalah jenius atau tidak jenius. Tetapi perbedaan sukses adalah antara latihan atau tidak latihan.

Lu lu, seekor anjing yang bisa berjalan tegak, sudah dilatih oleh Zhou Guanshun, pemiliknya, sejak berusia empat bulan. Hasilnya, anjing ini menjadi lebih terbiasa berjalan tegak seperti manusia, daripada berjalan normal sebagaimana anjing biasa.


Zhou, seorang pensiunan guru yang tinggal di  kota Zhumadian, Provinsi Henan China ini menuturkan bahwa Lu lu adalah anjing kesayangan keluarga. Karena keunikannya dalam berjalan, anjing pemberian temannya ini, sekarang malah menjadi selebritis lokal di China.

Setiap pagi, Zhou berjalan-jalan dengan sang anjing selebriti ini ke Century Square.  Dan seringkali, tatkala  Lu lu hadir dengan atraksi jalan tegaknya, banyak warga bermurah hati dengan  memberikan oleh-oleh. (diolah dari sumber:republika.co.id)

Renungan

Tidak ada sukses yang instan. Untuk setiap pencapaian sukses yang baik dibutuhkan hikmat,  latihan,  dan  kerja keras tanpa henti. Siap sukses berarti siap latihan, siap kerja keras, dan siap berusaha terus-menerus! (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar