“Kotoran Babi Sukses Mengalahkan Kejahatan”

 “Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa.” (2Kor 2:15) 
Warga kota Middlesbrough, Inggris sangat gerah dengan para remaja yang melakukan banyak kejahatan di kawasan Hutan Coulby Newham. Remaja-remaja itu menggunakan kawasan hutan untuk mabuk-mabukan dan mengkonsumsi narkoba.

Keluhan warga ini mendapat respon positif dan perhatian yang baik dari pemerintah kota. Apalagi setelah polisi menemukan adanya bong, yaitu alat penghisap narkoba di kawasan hutan ini.

Untuk mempermudah pengawasan, berbagai pohon yang berada dipinggir jalan dikawasan hutan ini dibabat habis. Kemudian, otoritas setempat juga menebar tumpukan kotoran babi dan mulai meratakannya di kawasan jalan area ini.

Kotoran babi digunakan karena harganya sangat murah dan baunya sangat menyengat. Dan ternyata, cara ini terbukti sangat efektif dalam mengurangi kejahatan di kota Middlesbrough. (diolah dari sumber:okezone.com)

Renungan

Meski baunya sangat tidak sedap, warga merasakan manfaat yang luar biasa dari terapi kotoran babi ini. Demikian juga dengan kita, ada harga yang harus dibayar untuk setiap keyakinan dan pilihan hidup yang kita ambil. Tidak ada sukses tanpa pengorbanan didalam prosenya. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar