“Anugrah Dibalik Masalah”

“Topanglah aku sesuai dengan janji-Mu, supaya aku hidup, dan janganlah membuat aku malu dalam pengharapanku.” (Maz 119:116)
Ada pelangi dibalik hujan. Ada anugrah dibalik masalah. Prinsip hidup ini dipegang oleh Amy Rowel dengan sangat kuat.

Dengan keyakinan ini, Amy Rowel mendirikan  organisasi Pusat Penyelamatan Binatang Milwauke (MARC). Pelayanan utama MARC adalah merawat dengan layak  hewan-hewan yang tidak diinginkan, dibuang, dan bahkan kemungkinan dieutanasia.

Masalah muncul saat ruang sewa mall tempat kerja MARC mengalami kenaikan sewa yang luar biasa. Keadaan ini mengharuskan MARC berjuang mencari donatur baru yang mau mendukung pelayanan ini.

Pada tahap inilah keyakinan Amy Rowel terbayar dan terbukti kebenarannya. Daniel, seekor kucing yang memiliki 26 jari, yang sebelumnya tidak diperhitungkan untuk diadopsi oleh Amy Rowel, berhasil menarik perhatian para donatur.

Sumbangan dari donatur yang peduli benar-benar diluar dugaan besarnya. Bukan hanya bisa membayar sewa, jumlah sumbangan yang diperoleh malah bisa  membangun gedung baru dengan berbagai fasilitas. (diolah dari sumber:republika.co.id)

Renungan

Kepedulian dan  keyakinan Amy Rowel untuk merawat Daniel, sang kucing yang tidak beruntung, ternyata mendapat ganjaran yang luar biasa. Begitu juga dengan kita, semua bentuk kepedulian, keyakinan dan sumbangsih kita terhadap sesama, tidak pernah akan dilupakan oleh Tuhan. Pasti ada ganjaran, tuaian, dan pahala yang Tuhan berikan bagi hamba-Nya yang setia menabur peduli, kasih, dan kesetiaan didalam hidup ini. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar