“Anna Kasper, Hidup dan Mati Tetap Bermanfaat!”

“Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.”  (1 Kor 13:2)
Anna Kasper adalah seorang wanita  dengan hati mulia. Wanita ini ingin dirinya bermanfaat bagi sesamanya, baik ketika masih hidup dan juga saat dirinya sudah meninggal.

Sebelum meninggal, wanita pemurah ini sudah menyampaikan pesan penting kepada keluarganya. Dan akhirnya, saat meninggal karena penyakit jantung, pihak keluarga benar-benar merealisasikan amanat Anna Kasper.


Seluruh organ tubuh vital Anna Kasper didonorkan bagi orang yang membutuhkan.  Anna Kasper  mendonorkan  hati, ginjal, jantung, dan matanya.

Bukan hanya itu, wajahnya bahkan juga didonorkan pada Connie Culp, wanita yang akhirnya menjadi pasien face-off pertama di dunia. Dan semua itu dilakukan atas dasar keputusan, kemauan, dan keinginan  hati  yang mulia dari Anna Kasper sendiri. (diolah dari sumber: republika.co.id)

Renungan

Kehidupan yang luar biasa adalah kehidupan yang bermanfaat bagi sesama. Bahkan manfat hidup kita bukan hanya terbatas pada saat kita hidup, tetapi juga pada saat kita sudah meninggal. Sudahkah kita memberikan manfaat dengan kehadiran kita? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar