“Akibat Badai, Salah Mendarat”

 “Aku tidak akan mati, tetapi hidup, dan aku akan menceritakan perbuatan-perbuatan TUHAN.” (Maz 118:17)
Rombongan burung Grebe harus menghadapi badai disekitar Cedar City dan St George. Badai  yang terjadi diatas lampu-lampu kota ini tampaknya membuat bingung burung-burung ini.
Dalam situasi serba sulit ini, rombongan burung memutuskan untuk segera melakukan pendaratan darurat. Tetapi rombongan burung  Grebe ini tampaknya salah mendarat, karena menduga lapangan parkir Wal-Mart, Utah, Amerika Serikat adalah bentangan perairan.
Akibatnya, rombongan burung yang sedang beremigrasi ke daerah Meksiko ini harus mengalami kenyataan pahit. Insiden salah mendarat ini mengakibatkan kematian terhadap sekitar 1500 burung Grebe. Dan sekitar 3000 burung Grebe berhasil diselamatkan dalam kejadian langka ini.
“Insiden tersebut merupakan sesuatu yang jarang. Tapi bukan berarti tidak pernah terjadi. Ini adalah salah satu yang terbesar,” ujar Lynn Chamberlain, juru bicara Divisi Sumber Daya Margasatwa Utah,.
Burung Grebe adalah burung yang tersebar di banyak perairan tawar. Burung ini dikenal sangat mahir terbang, tetapi tidak mahir melakukan lepas landas diatas  tanah.(diolah dari sumber:tempo.co)
Renungan
Badai kehidupan kadangkala membuat kita bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Dan dalam situasi pelik seperti ini, seringkali kita dituntut untuk mengambil sebuah keputusan. Mari kita berpikir jernih, ambillah resiko yang dapat memberikan peluang selamat untuk kebanyakan anggota tim. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar