“Sampai Mati, Mematuhi Nasehat Ibu”

 “Hormatilah ayahmu dan ibumu--ini adalah suatu perintah
 yang penting”  (Ef 6:2) 
Pero Ajtman adalah seorang anak yang sangat patuh pada sang ibu. Larangan ibunya agar Pero tidak mengkonsumsi alkohol  tetap dipatuhi olehnya, meski ibunya sudah lama meninggal.

Pada saat masa mudanya, sang Ibu yang sangat relijius berhasil meminta Pero Ajtman untuk berjanji bahwa dia tidak akan meminum alkohol lagi sepanjang hidupnya. Dan janji dihadapan sang ibu adalah janji yang selalu ditepati oleh Pero Ajtman sampai usianya kini sudah 71 tahun.


Pensiunan dokter gigi yang tinggal di desa Karanac, dekat kota Osijek, Kroasia timur itu mengatakan ia tidak pernah berniat meninggalkan kebiasaan yang baik ini. Malahan, Pero Ajtman berjanji bahwa sampai matipun ia  tidak akan pernah mengkonsumsi alkohol lagi.(diolah dari sumber: republika.co.id)

Renungan

Nasehat ibu yang baik adalah nasehat terbaik yang harus selalu kita lakukan dalam hidup kita. Apalagi nasehat yang baik bagi kesehatan tubuh, jiwa dan hati kita. Nasehat terbaik apakah yang senantiasa mengingatkan anda agar selalu menepatinya setiap waktu? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar