“Rela Dipenjara Demi Keselamatan Anjing Kesayangan”

 “Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.” (Ibr 13:16)  

Pria ini kedapatan sedang berada dijalur yang akan dilintasi oleh Presiden Berdymukhamedov di ibukota Turkmenistan, dikota  Asghabat. Padahal daerah yang menjadi tempatnya jalan-jalan dengan anjing kesayangannya itu seharusnya steril dari manusia dan  kendaraan.

Akibatnya, sang pria dan anjingnya harus berhadapan dengan hukum Turkmenistan. Sesuai perintah ‘atasan’ pria ini harus memilih dua opsi sulit: anjingnya ditembak ditempat atau dirinya harus dipenjara.

Pria ini memilih opsi yang kedua. Demi menyelamatkan anjing kesayangannya, pria ini memutuskan dirinya  dipenjara selama dua minggu.

Ternyata, kejadian ini bukanlah kejadian pertama kalinya di Turkmenistan. Beberapa waktu sebelumnya, seorang pejabat militer dipecat karena sesekor kucing melintas saat sang presiden sedang melintasi sebuah jalan.  (diolah dari sumber:kompas.com)

Renungan

Anda dapat berkorban tanpa mengasihi, tetapi seorang yang penuh kasih pasti seorang yang rela berkorban. Nah, pada momentum natal ini, adakah sesuatu yang sudah anda persembahkan sebagai sebuah korban: bagi Tuhan, keluarga dan sesama? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar