“Persembahan Yang Berkenan Bagi Allah”

 “Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.” (Mat 2:11b) 
Natal adalah saat yang tepat untuk memberikan persembahan terbaik. Dan persembahan yang benar tidak harus diumumkan untuk diketahui oleh orang lain.

Seorang penyumbang anonim, benar-benar memahami salahsatu esensi natal. Penyumbang yang murah hati ini mau memberikan sumbangan berlian berharga tanpa mencantumkan namanya.

Sumbangan ini ditaruh didalam periuk Natal yang ditempatkan Bala Keselamatan di depan Toko Walmart di Shawnee, Kansas, Amerika. Nilai berlian yang disumbangkan adalah senilai 2000 dollar AS.

Berlian yang diperkirakan berusia 100 tahun ini dibungkus kertas kumal. Bahkan bungkusan berlian ini hampir dibuang ketempat sampah karena dikira hanya kertas kosong.

Juru bicara Bala Keselamatan, Michael Heaver, menegaskan berlian ini akan dijual dengan cara lelang. Rencananya, berlian ini akan diikatkan pada sebuah cincin.(diolah dari sumber: kompas cetak)

Renungan

Salahsatu esensi natal adalah mampu memberikan persembahan terbaik untuk Tuhan. Dan memang, pemberian tidak harus berupa materi dan harta. Pertanyaannya, apa yang sudah kita berikan pada Tuhan dan sesama pada saat natal tahun ini? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar