“Pengaruh Film Romantis Dalam Kehidupan Nyata”

 “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” (Amsal 4:23) 
Masukan mempengaruhi keluaran.  Jika yang masuk kedalam pikiran adalah sampah maka yang  keluar dari pikiran juga sampah.

Prinsip ini  terbukti kebenarannya dalam sebuah jajak pendapat terhadap 100 orang Australia. Pertanyaan yang diajukan adalah bagaimana pengaruh kisah komedi romantis terhadap kehidupan nyata.


Hampir separuh dari responden mengakui bahwa kisah komedi roman memiliki pengaruh positif dalam kehidupan nyata. Bahkan satu dari empat responden menjadi lebih peka dengan apa yang dipikirkan oleh pasangannya, setelah menonton  kisah romantis.

Lebih menarik, satu dari lima responden jadi  berharap mendapat hadiah dan bunga dari pasangannya. Dan hubungan antar pasangan menjadi lebih hangat dan romantis. (diolah dari sumber: republika.co.id)

Renungan

Salahsatu cara terbaik untuk menjadi pasangan bahagia, romantis, dan harmonis adalah dengan rutin memberi masukan positif dalam hubungan. Masukan ini mencakup apa yang kita tonton, baca, dengar dan pikirkan berulang-ulang. Jika demikian, maukah kita menjaga mata, hati, pikiran, dan tubuh kita dari masukan negatif? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar