“Amber, Ditemukan Setelah Tujuh Tahun Hilang”

 "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.” (Ayub 42:2) 
Perjalanan liburan keluarga ke Portugal  Argave, Mei 2003 adalah perjalanan libur yang sangat menyakitkan bagi keluarga Madeleine McCann. Keluarga ini harus kehilangan putri mereka, Amber Nicklas, di sebuah restoran di Norwalk, California.

Amber Niklas masih berusia tiga tahun ketika hilang. Menghilangnya Amber adalah karena dia telah diculik oleh seseorang.

Berbagai upaya pencarian telah dilakukan oleh keluarga Madeleine McCann. Mulai dari laporan kepada polisi sampai pada usaha pencarian sendiri, terus-menerus, dan  tanpa henti selama tujuh tahun. Tetapi ternyata semua usaha yang dilakukan belum menampakkan hasil.


Baru tujuh tahun kemudian, titik terang mulai muncul saat polisi menemukan Amber disembunyikan dibawah tumpukan handuk oleh seorang wanita. Saat ditemukan, Amber fasih berbahasa Rumania dan bahasa Inggris.

Selama diculik, Amber hidup bahagia dan dirawat dengan baik oleh penculiknya. Gadis ini disekolahkan dengan identitas  dan dokumen yang disamarkan. Dan untuk menghilangkan jejak, beberapa kali Amber harus berpindah-pindah sekolah. (diolah dari sumber:republika.co.id)

Renungan

Harapan yang terus-menerus tersemai  dan ditambah upaya nyata untuk mencari, serta bantuan dari berbagai pihak ternyata sangat penting dalam penemuan Amber Niklas. Harapan inilah yang membuat kita mampu bertahan dalam melewati berbagai kesulitan. Walau belum tampak hasil yang kita impikan, masihkah kita terus berharap, berusaha, dan  bekerjasama dengan orang lain? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar