“Mengembalikan Buku Setelah 50 Tahun Beserta Dendanya”

 “Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat." (Luk 19:8) 
Mantan siswa Camelback High Scholl, Phoenix, Arizona ini adalah seorang pribadi yang istimewa. Mantan siswa yang tidak ingin disebutkan namanya ini, berani mengembalikan dua buah buku perpustakaan yang telah dipinjamnya lima puluh tahun sebelumnya.

Buku ini tampaknya dibawa secara tak sengaja, ketika sang murid pindah ke negara bagian lain di Amerika Serikat. Dan hebatnya, mantan siswa ini bukan hanya mengembalikan bukunya, tetapi juga rela mengakui kesalahan akibat keterlambatan mengembalikan buku.


Mantan siswa ini menghitung denda keterlambatan 4 sen dollar setiap harinya  dan masih  ditambah  dengan biaya kenaikan nilai dollar.  Jadi mantan siswa ini mengembalikan dua buah buku beserta cek senilai 1000 dollar AS.(diolah dari sumber: republika.co.id)

Renungan

Siswa ini berani mengakui kesalahan yang terjadi dan berani menanggung denda atas kelalaiannya. Apakah kita juga berani mengakui kesalahan kita dan siap menerima resiko atas semua pengakuan kita?  (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar