“Buronan Fotogenik”

“Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, akan ditebang dan dibuang ke dalam api.”  (Luk 3:9)
Polisi berupaya melacak keberadaan Matthew Maynard dengan menerbitkan fotonya di harian South Wales Evening Post. Harapannya adalah agar masyarakat  Swansea dapat  membantu atau memberi petunjuk tentang keberadaan buronan ini.

Entah narsis, entah pengen tampil keren atau karena tak mampu mengelabui dirinya sendiri, Matthew Maynard  malah merespon upaya polisi ini dengan sikap nyeleneh.  Matthew Maynard, sang buronan fotogenik ini, membantu polisi dengan mengirimkan foto pengganti yang disukainya kepada harian South Wales Evening Post.

Matthew Maynard, pemuda berusia 23 tahun ini, menyatakan ketidaksukaannya dengan foto yang diterbitkan harian ini. Oleh karena itu, sang buronan kasus pencurian ini meminta agar fotonya diterbitkan ulang

Polisi South Wales sangat berterimakasih atas ulah buronan ini. "Setiap orang di Swansea akan mengetahui bagaimana rupanya sekarang."  Nah, lho!  (diolah dari sumber: republika.co.id)

Renungan

Walau kita dapat mengelak dari orang lain dengan sejuta dalih pembenaran diri sendiri, tetapi kita tidak selalu mampu menghindar dari diri kita sendiri. Mari kita hidup dengan berani membuka diri, melepaskan topeng, dan menghancurkan kemunafikan dengan mengakui diri sendiri.

Foto diri yang mana yang selalu anda tampilkan?  Foto diri asli, palsu atau kamuflase? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar