“Melayani Dengan Tulus, Mendapat Warisan 10 Juta Euro”

“Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka” (Yak 2:1) 
Pelayanan yang tulus adalah pelayanan yang dilakukan tanpa memandang rupa dan harta. Pelayanan inilah yang dilakukan oleh Suster Stefania dalam melayani orang jompo di Roma, Italia.


Suster Stefania merawat orang jompo dengan penuh kasih sayang dan penuh perhatian. Bahkan bukan hanya melayani Maria Assunta, Suster Stefania juga mau merawat kucing kesayangan Maria Assunta dengan baik.

Maria Assunta sangat terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Suster Stefania. Dan untuk menyatakan ungkapan terimakasihnya, Maria  Assunta, yang ternyata adalah seorang kaya raya, memberikan warisannya pada Suster Stefania.

Maria Assunta, tidak segan-segan mewariskan 10 juta Euro untuk Suster Stefania. Hanya satu harapan Maria Assunta, agar perawatan dan pengasuhan terhadap kucing kesayangannya dilanjutkan oleh Suster Stefania setelah dia meninggal. (diolah dari sumber: kompas.com)

Renungan

Suster Stefania sebelumnya tidak tahu bahwa orang jompo yang dirawatnya adalah orang yang kaya raya. Tetapi Suster Stefania telah melakukan pelayanannya dengan penuh ketulusan dan kesungguhan. Bagaimana dengan kita, sudahkah kita melayani tanpa memandang rupa dan  harta? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar