“Kebersamaan Yang Harmonis”

 “Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah.”  (Rom 15:7) 
Kebersamaan yang indah adalah kebersamaan yang dibangun diatas dasar saling menghargai, saling menerima, dan saling membutuhkan satu sama lain. Dan kebersaman yang baik pasti menciptakan harmoni yang indah dalam hidup ini.

Demikianlah kebersamaan antara seekor kuda nil dan seekor zebra di kebun binatang Zurich Swiss. Kedua hewan beda sifat dan kebiasaan ini saling akur satu sama lain.

Padahal kuda nil adalah salahsatu mahluk darat paling agresif didunia.  Gigitannya mampu membelah perahu jadi dua bagian dan kecepatan larinya melebihi kecepatan lari manusia dalam waktu pendek.

Sang Zebra, biasa membersihkan gigi kuda nil yang menganga lebar tanpa takut diterkam. Bahkan sang zebra melakukan tindakannya ini dalam waktu lebih dari 15 menit.

Peristiwa langka ini dapat diabadikan oleh seorang  fotografer  Jill Sonsteby dari Jacksonville, Florida. Sungguh suatu kebersamaan yang harmonis!(diolah dari sumber:republika.co.id)

Renungan

Harmonis adalah paduan perbedaan yang menghasilkan kekuatan dan keindahan baru. Kekuatan kebersamaan terjalin dalam kehadiran, partisipasi, dan keunggulan yang yang dikembangkan dengan kesadaran bersama oleh setiap pihak yang terlibat. Kebersamaan yang bagaimana yang selalu kita kembangkan untuk menciptakan harmonisasi kehidupan? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar