“Fiona, Diselamatkan Oleh 88 Orang Pendonor Darah”

 “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.” (Gal 6:2) 
Fiona Christie mengalami pendarahan selama hampir tujuh jam pasca melahirkan putrinya, Rosa Barry. Dalam keadaan seperti ini, tubuhnya membutuhkan semua produk darah termasuk sel darah merah, plasma beku, dan trombosit.


Untungnya,  RS Edinburgh Royal Infirmary, memiliki persediaan darah yang cukup banyak untuk menolongnya. Saking parahnya pendarahan yang dialami Fiona, diperlukan sumbangan darah yang diberikan oleh 88 orang pendonor darah.

Dan luar biasa, mujizat masih terjadi dalam diri Fiona Christie. Setelah melalui masa-masa kritis yang sangat mengerikan, akhirnya Fiona berangsur pulih dan sehat kembali.

Kini Fiona Christie dan suaminya Kevin, dapat membesarkan anak mereka, Rosa Barry. Keluarga muda ini merasakan betapa pertolongan para pendonor darah telah memberikan sebuah kesempatan hidup yang berarti bagi mereka.

Saat ini, oleh karena rasa syukur dan terimakasihnya yang besar terhadap semua penolongnya, Fiona berusaha menggalakkan kebiasaan mendonorkan  darah bagi masyarakat. “Donorkan darah anda, karena itu dapat menyelamatkan nyawa orang lain dan kita tak pernah tahu mungkin salah satu dari anggota keluarga kita yang membutuhkan darah tersebut,” seru Fiona dengan antusias.(diolah dari sumber: detikhealth.com)

Renungan

Sekecil apapun upaya yang kita lakukan untuk menolong orang lain, hal itu dapat membangkitkan secercah harapan baru. Jangan pernah menunda dalam berbuat baik dalam hidup ini. Jadikan orang lain bersyukur oleh karena kehadiran kita. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar