“Berjuang Mengatasi Serangan Meningitis Yang Mematikan”

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”  (Fil 4:6)


George Lane adalah manusia mujur yang bisa  selamat dari serangan penyakit meningitis otak. Penyakit meningitis ini dapat mengakibatkan kerusakan otak, kecacatan, kehilangan pendengaran, dan kehilangan penglihatan.


Jarang ada orang yang selamat dari serangan  penyakit yang mematikan ini. Tetapi George sudah lolos empat kali dari serangan penyakit ini. Dan luar biasanya, tidak ada efek samping pada tubuh George Lane akibat serangan penyakit ini.

George Lane,  berhasil selamat dari 2 kali bentuk penyakit yang paling serius yaitu meningitis pneumokokus dan juga 2 kali selamat dari meningitis meningokokus.  Kombinasi pertolongan yang cepat,  pemakaian antiobiotik, dan perawatan yang tepat waktu adalah kunci keselamatan  nyawa George  Lane  selama ini.

Kini George Lane, yang tinggal di Leeds ini,  sudah menjadi seorang mahasiswa. Dalam kesehariannya, George selalu memakai gelang SOS. Setiap kali ke luar rumah, George harus ditemani oleh teman yang  harus senantiasa  siap mengawasi kesehatannya.(diolah dari sumber: detikhealth.com)

Renungan

Keluarga George selalu bersyukur atas anugrah keselamatan George Lane dari serangan penyakit meningitis yang mematikan. Tetapi keluarga ini juga selalu siap sedia dengan berbagai upaya medis, pengawasan ketat, dan  pencegahan dini terhadap kemungkinan kambuhnya penyakit ini. Demikian juga dengan kita, mari kita belajar bersyukur, berusaha, dan selalu siap menghadapi situasi apapun dalam hidup ini. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar