Menjadi Penemu Kebaikan

“Menjadi Penemu Kebaikan”

“Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup; dengan demikian TUHAN, Allah semesta alam, akan menyertai kamu, seperti yang kamu katakan.” (Amos 5:14)

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu melihat, mengembangkan, dan memaksimalkan potensi orang lain dengan baik. Untuk dapat mencapai level ini, seorang pemimpin membutuhkan kejelian, kesabaran dan keberanian untuk memberi kesempatan pada bawahan untuk  bertumbuh kearah yang lebih baik.

Persoalannya, ada bakat yang tampak menonjol dan ada bakat terpendam yang masih harus dieksplorasi dengan baik. Ada bakat yang perlu dilatih dan ada bakat yang benar-benar perlu digali sehingga dapat memberi nilai tambah.
*****

Keputusan Dayna McGregor untuk membeli Goat-ee ternyata adalah keputusan yang benar. Kenyataannya, Dayna bukan hanya sekedar membeli seekor kambing biasa, tapi kambing Goat-ee adalah kambing istimewa yang  jarang ada.

Sebelumnya, Dayna hanya berniat membeli dan menjadikan Goat-ee  untuk memakan rumput di taman miliknya. Tetapi ternyata, Goat-ee memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri yang dapat diketahui dengan baik oleh Dayna.

Goat-ee bukanlah kambing biasa, Goat-ee adalah kambing istimewa yang dapat memberi kebahagiaan dan keceriaan dalam hidup Dayna. Goat-ee adalah kambing betina yang punya bakat hebat yaitu mampu berseluncur di laut dengan baik.

Goat-ee  berhasil melewati beberapa ombak dan kembali kedarat tanpa terjatuh. Kemampuan Goat-ee yang luar biasa ini, kini membuatnya jadi selebriti terkenal  di pantai California. (diolah dari sumber:okezone.com)

Renungan

Tiap kali kita melihat potensi yang luar biasa didalam diri sesama kita, mari kita dorong dan dukung agar potensi itu dimaksimalkan. Seringkali memang terjadi, bahwa orang lain dapat melihat lebih jeli mengenai kemampuan yang kita miliki.

Sudahkah kita berusaha membuka diri dan terbuka untuk menyambut ide baru tentang potensi, bakat, dan kekuatan sejati yang kita miliki? Sesungguhnya, ketika kita mau berbagi dan membagikan keahlian kita, pada saat yang bersamaan kita juga telah membuka kesempatan bagi sesama untuk menggali potensi mereka. (Hamba-Nya:Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar