Perjuangan Hidup Demi Buah Hati

Perjuangan Hidup Demi Buah Hati. Pernahkah anda menghadapi pilihan sulit dalam kehidupan, hanya antara  “sekarang atau tidak selamanya?” Pernahkah anda menghadapi kenyataan pahit harus bertarung dengan waktu untuk mencapai impian anda yang terbesar?

Perjuangan hidup Karens Edwads dan Chris dapat menjadi suatu teladan tentang keberanian dalam menghadapi masalah. Bukannya melarikan diri, namun keduanya dengan tegar berjuang mengatasi  kenyataan hidup yang sulit


Perjuangan Hidup Demi Sang Buah Hati Kasey Edward
Perjuangan Hidup Demi Sang Buah Hati Kasey Edward

*****
Kasey Edwards hanya tertegun mendapat vonis kejam dari dokter pasca menjalani pemeriksaan rutin. Sesuai hasil pemeriksaan organ reproduksi, wanita yang bekerja sebagai konsultan manjemen ini hanya punya satu kesempatan hamil dalam waktu setahun setelah pemeriksaan dilakukan. Jika waktu satu tahun ini terlewatkan, maka mustahil bagi Kasey Edward untuk memiliki anak!

Meski memiliki kerinduan untuk menjadi  seorang ibu,  tapi hal itu belum merupakan suatu prioritas baginya. Tapi bukankah pilihannya hanya “sekarang atau tidak selamanya?”

Kasey Edwards tidak punya gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam situasi sulit ini. Sementara hubungan dengan Chris kekasihnya baru berjalan satu tahun.
Perjuangan Hidup Kasey Edward Demi Buah Hati
Perjuangan Hidup Kasey Edward Demi Buah Hati

Namun karena batas waktu yang sedemikian singkat, Kasey Edwards mendapatkan dukungan sang kekasih Chris.  Pasangan yang saling mencintai satu sama lain ini, akhirnya memutuskan untuk menikah. Bagaimanapun juga pasangan ini harus mengatasi deadline waktu masa subur Kasey yang hanya selama 12 bulan agar bisa memiliki buah hati.

Memang, perjuangan hidup mengatasi masalah sulit bukanlah perkara mudah. Kasey Edward gagal hamil selama enam bulan selama menjalani proses alamiah. Tidak mau menyerah dengan keadaan, pasangan ini memutuskan untuk melakukan program  bayi tabung. Luar biasa, upaya ini  tidak sia-sia.

Kasey Edward dan  Chris  sekarang hidup bahagia dengan anak mereka, Violet, yang sudah berumur 18 bulan. Pasangan ini bahkan menuliskan kisah perjuangan  hidup yang mereka alami.  Dalam buku berjudul  '30-Something and the Clock is Ticking' ini keduanya  mengungkapkan pengalaman mengambil keputusan sulit  disaat vonis medis yang menyakitkan. (sumber: Dailymail.co.uk )

Perjuangan Hidup Demi Buah Hati Kasey Edward
Perjuangan Hidup Demi Buah Hati Kasey Edward

Renungan Perjuangan Hidup

Ketika harus memutuskan menikah karena vonis yang kejam, Kasey Edward dan Chris sadar akan resiko yang harus dihadapinya. Peluang gagal dan tidak jadi ibu juga masih terbuka. Tapi sang petarung kehidupan ini tidak mau mundur sebelum berjuang hingga titik darah penghabisan.

Pilihan antara “sekarang atau tidak selamanya” memang bukan pilihan yang mudah. Tapi jika kita tidak pernah berani mengambil keputusan untuk menang atas perjuangan hidup yang sulit, apakah kita akan pernah menikmati hal-hal istimewa yang kita impikan? Beranikah kita mengambil keputusan “sekarang atau tidak selamanya?” (Bertinus Sijabat)

Posting Komentar

0 Komentar