Menaklukkan Beruang Ganas

“Menaklukkan Beruang Ganas”

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia
yang memberi kekuatan kepadaku.” (Fil.4:13)
 
Masalah tidak akan pernah selesai jika kita hanya sekedar berusaha melarikan diri dari esensi masalah yang sesungguhnya. Masalah hanya dapat diselesaikan ketika kita dengan gagah berani berusaha mengambil resiko demi penuntasan masalah.

Pribadi yang bertanggungjawab adalah pribadi yang tidak mau lari dari persoalan, tapi berusaha menyelesaikan masalah walaupun resikonya sangat besar. Sudahkah kita menjadi seorang pribadi yang berani mengambil resiko demi keselamatan diri sendiri dan sesama kita?

*****

Mempertaruhkan nyawa hanya untuk sekedar keselamatan seekor anjing mungkin adalah kekonyolan bagi sebagian orang. Tapi bagi Brooke Collins, seorang warga Juneau, Anchorage, Alaska,  hal itu adalah suatu hal yang pantas dilakukan.

Brooke Collins, tidak tega menyaksikan anjing peliharaannya, Fudge, jadi mangsa seekor beruang, sehingga wanita berani ini nekat memukul moncong beruang dengan kayu demi menolong anjing kesayangannya. Hebatnya, sang wanita ini bukan hanya berhasil menyelamatkan anjingnya, tapi juga mampu mengusir pergi sang beruang.

Meski demikian, Brooke Collins mengakui bahwa perbuatan itu dilakukan ditengah kepanikan melihat bahaya yang sedang mengancam nyawa anjing kecil kesayangannya. Brooke Collins berani menyerang beruang karena sudah tahu cara menghadapinya dari jarak dekat. Maklumlah, Brooke  Collins, wanita yang bekerja sebagai penata rambut ini, sudah lama mengenal kebiasaan beruang di  Alaska. (diolah dari sumber: surya.co.id)

Renungan

Resiko apa yang berani kita ambil demi perbaikan hidup keluarga, sesama dan lingkungan kita? Sudahkah kita  berjuang keras  dengan menghadapi semua masalah  didalam hidup kita? Beruang masalah apa yang harus kita taklukkan hari ini?

Brooke Collins berani mengambil resiko dengan pengetahuan  yang cukup mumpuni tentang karakter beruang. Begitupun dengan kita. Ketika kita sudah paham akan inti solusi atas masalah, maka mari kita segera berbuat aksi nyata. Masalah hanya akan selesai dengan baik bila dihadapi. (Hamba-Nya:Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar