Bersama Tuhan Diet Sukses

 “Bersama Tuhan Diet Sukses”

“TUHAN itu jauh dari pada orang fasik,
tetapi doa orang benar didengar-Nya.”(Amsal 15:29)
 
Tanpa Tuhan, hidup berjalan apa adanya. Bersama Tuhan hidup pasti menjadi luar biasa. Kehadiran Tuhan didalam hidup kita pasti  memberi perbedaan besar.

Tuhan rindu melakukan hal-hal ajaib didalam hidup kita, hanya ketika kita percaya dan ketika kita berdoa. Tuhan bahkan  sanggup melakukan hal-hal yang mustahil didalam hidup kita disetiap waktu dan dimana saja. Apakah kita masih selalu berharap pada-Nya?.

*****

Sebuah eksperimen  menarik dilakukan oleh University Of Waterloo, Kanada. Eksperimen ini berusaha mengetahui apa dampak keyakinan pada Tuhan dengan kesuksesan diet.

Partisipan dibagi ke dalam dua kelompok sesuai dengan keyakinan pribadi mereka tentang ada atau tidaknya campur tangan Tuhan didalam kehidupan manusia. Jumlah partisipan yang mengikuti eksperiman ini adalah sejumlah 535 siswa.

Kelompok pertama adalah kelompok siswa yang percaya Tuhan masih campur tangan dalam kehidupan manusia. Sementara kelompok kedua adalah kelompok siswa yang tidak percaya kepada Tuhan.

Seluruh partisipan dikondisikan dengan mendengarkan kata-kata religius yang mengingatkan akan kehadiran Tuhan. Selain itu kepada partisipan  juga diberikan kalimat doa, kata-kata pendek yang berkaitan dengan agama dan kalimat-kalimat pendek yang tidak ada kaitannya dengan agama.

Kelompok yang percaya adanya campur tangan Tuhan dalam kehidupan manusia ternyata lebih termotivasi dalam diet dan dapat mengendalikan nafsu makan dengan baik. Sementara kelompok yang tidak percaya, tidak memiliki motivasi ekstra untuk diet. (diolah dari sumber: detikhealth.com)

Renungan

Eksperimen juga menemukan bahwa kata-kata pendek yang tidak ada hubungan dengan agama, tidak memberi pengaruh apapun kepada kedua kelompok partisipan.  Kata-kata motivasi tanpa keterlibatan Tuhan tidak memberi pengaruh signifikan.

Dahsyatnya keyakinan akan adanya campur tangan Tuhan dapat memberi pengaruh pada peningkatan motivasi, perilaku dan hasil. Masihkah kita meragukan kepedulian Tuhan akan kesuksesan kita? Mari kita berdoa! (Hamba-Nya:Bertinus Sijabat) 



Posting Komentar

0 Komentar