Bayar Sesuai Kemampuan Anda

“Bayar Sesuai Kemampuan Anda”


“Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus.” (Ef 4:7)

Ide dan kreatifitas brilyan dapat muncul kapan dan dimana saja. Kadangkala ide muncul ketika kita sedang susah, dan kadangkala muncul ketika kita sedang bahagia.

Tapi ide sebrilyan apapun, tetap akan tinggal sekedar ide jika kita tidak berani merealisasikannya. Gagasan ide gemilang apa yang terus-menerus muncul dan menanti aksi nyata dalam hidup anda?

*****

Didalam masalah ada anugrah. Mungkin pepatah ini sangat cocok dengan pengalaman hidup Gregory Burnett, seorang warga Cleveland, Amerika Serikat.

Kelesuan ekonomi yang terjadi di Amerika berdampak pada penurunan omzet  usaha pangkas rambut yang dimilikinya. Akibatnya, Gregory harus memutar otak untuk meningkatkan omzet usahanya.

Lalu, Gregory Burnett dengan penuh kreatifitas menawarkan ide bisnis, “Bayarlah Sesuai Kemampuan Anda.”  Ide bisnis ini adalah mempersilahkan para pelanggan untuk membayar jasanya sesuai dengan harga yang pantas menurut para pelanggannya.

Dengan jasa cukur rambut tanpa mematok tarif ini, ternyata usaha Gregory Burnett mampu bertahan. Bahkan para pelanggan lama datang kembali untuk memangkas rambut, setelah adanya kreatifitas yang menarik ini.

Jika sebelumnya, Gregory menetapkan tarif 12 dollar AS setiap kali cukur rambut orang dewasa, kini Gregory bersedia dibayar dengan bayaran rata-rata 5 dollar AS setiap kali cukur rambut. (diolah dari sumber:Kompas Cetak)

Renungan

Jalan keluar atas masalah seringkali muncul tatkala  kita mau berusaha dan  berpikir keras untuk mencari solusi terbaik. Dan  ketika kita berani melaksanakan ide menarik yang kita milikilah, masalah dapat berubah menjadi anugrah yang nyata.

Apapun masalah yang ada, jangan menyerah dan menyalahkan keadaan. Mari kita gali ide-ide penuh kreatifitas yang ada didalam diri kita. (Hamba-Nya:Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar