“Pria Misterius Ini Mewariskan Rp 71,5 Milyar Kepada Wombat”


“Bangsa itu bersukacita karena kerelaan mereka masing-masing, sebab dengan tulus hati mereka memberikan persembahan sukarela kepada TUHAN; juga raja Daud sangat bersukacita.” (1 Taw 29:9)
Kehadiran pria ini ke organisasi Wombat Awareness Organization, Australia, beberapa tahun sebelumnya, tampaknya tidak berbeda dengan keberadaan pengunjung lainnya. Setidaknya, pada kunjungan itu, pria asal Amerika Serikat ini tidak menunjukkan kepeduliaannya dengan cara yang sangat ekspresif.

Namun sebenarnya, sang pria ini merasa sangat tersentuh dengan pelayanan organisasi ini terhadap wombat. Pria misterius ini melihat sendiri perawatan terhadap para wombat yang sedang terluka, kelaparan, dan bahkan mengidap berbagai penyakit.

Dan hebatnya, pria murah hati ini tidak hanya berhenti pada rasa kagum dan salut atas pelayanan Wombat Awareness Organization. Akan tetapi, pria yang tidak mau menyebutkan namanya ini, justru memberikan hibah warisan sebesar 8 juta dollar AS atau sekitar Rp.  71,5 Milyar.

Dukungan dana bagi rehabilitasi dan perawatan wombat ini diberikan secara bertahap selama 8 tahun. Artinya, setiap tahun, pria yang baik hati ini memberikan sumbangan dana sebesar 1 juta dollar AS. (diolah dari sumber:tribunnews.com)

Renungan

Ketika kita memberikan pelayanan yang tulus, sungguh-sungguh dan tanpa pamrih, justru seringkali pelayanan itu mampu menyentuh hati sesama. Oleh karena itu, mari kita senantiasa memberikan pelayanan tanpa membeda-bedakan orang. Seringkali terjadi, betapa orang yang paling peduli justru adalah orang yang tampaknya biasa-biasa saja penampilannya, tetapi malah luar biasa baik hatinya. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar