“Memungut Sampah Sendiri, Nenek Ini Malah Didenda”


“Berpeganglah pada keyakinan yang engkau miliki itu, bagi dirimu sendiri di hadapan Allah. Berbahagialah dia, yang tidak menghukum dirinya sendiri dalam apa yang dianggapnya baik untuk dilakukan.” (Rom 14:22)

Didenda karena berbuat kesalahan adalah suatu hal yang wajar. Tapi didenda karena berbuat kebaikan justru adalah suatu keganjilan bukan?

Kisah aneh tapi nyata ini dialami oleh Lesley Apps, seorang nenek asal Inggris. Lesley Apps, wanita berusia 64 tahun ini, dijatuhi denda karena memungut sampah yang dijatuhkannya tanpa sengaja.

Lesley Apps dikenakan denda sebesar Rp 717 ribu ketika seorang staf dewan kota melihatnya  sedang memungut  pembungkus rokok yang terjatuh dijalan. Padahal, pembungkus rokok yang dianggap sampah oleh sang petugas, justru adalah sebungkus rokok yang baru dibelinya disebuah toko.

Jika tidak membayar denda ini, Lesley bahkan terancam akan dipenjara. Meski demikian, Lesley menolak membayar denda atas kesalahan memungut sampah ini. Lesley bersikukuh bahwa ia tidak melakukan kesalahan dalam kejadian ini. (diolah dari sumber:tribunnews.com)

Renungan

Kadangkala ada hal-hal aneh yang  terjadi dalam hidup ini, ketika yang salah dibenarkan dan yang benar disalahkan. Meski demikian, selama kita benar, mari kita terus memperjuangkan keyakinan kita dengan segenap hati. (Bertinus Sijabat- Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar