“Pria dan Wanita, Walau Sama-sama Jatuh Cinta, Tapi Cara Mengungkapkannya Beda!”

 “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya” (Ef 5:25)   
Sebuah temuan menarik berhasil diperoleh dalam sebuah penelitian mengenai cara mengungkapkan perasaan cinta. Penelitian ini dilakukan terhadap 274 orang pasangan kekasih yang sudah  menikah lebih dari 10 tahun.


Pria dan wanita yang jatuh cinta dalam pernikahan, ternyata memiliki ciri khas tersendiri dalam mengungkapkan rasa cinta satu sama lain. Perbedaan ini bukan hanya pada caranya, tetapi juga dalam menunjukkan rasa cintanya pada pasangannya.

Pria yang  jatuh cinta pada pasangannya menunjukkan rasa cinta dengan mengutamakan hubungan. Sementara, wanita yang jatuh cinta pada pasangannya menunjukkan rasa cinta dengan faktor non hubungan.

Pria yang jatuh cinta mengungkapkan rasa cintanya dengan selalu memikirkan kekasihnya setiap saat. Sementara, para wanita mengungkapkan rasa cintanya dengan mencintai pekerjaan dan hobinya.

Wanita harus memiliki ruang dan gagasan untuk menyatakan rasa cintanya. Sementara, pria sudah mengungkapkan cintanya dengan memikirkan sang wanita kekasihnya. (diolah dari sumber:vivanews.com)

Renungan

Walau sama-sama memiliki perasaan cinta sejati satu sama lain, ternyata pria dan wanita menerapkan cinta dengan cara berbeda. Pria yang jatuh cinta selalu memikirkan wanita pujaan hatinya, sementara wanita perlu mengaplikasikannya dalam pekerjaannya. 
(Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar