Rahasia Panjang Umur

“Rahasia Panjang Umur”

“Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.
Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku." (Maz 91:15-16)

Hidup adalah kemampuan menyesuaikan diri dengan segala keadaan tanpa mengeluh. Hidup harus terus berlanjut meski ada kesenjangan antara harapan dan kenyataan.

Apapun yang terjadi, mari kita lanjutkan hidup dengan antusiasme.  Teladan hidup Lu Ximei adalah  contoh yang baik untuk diikuti dan ditiru.
Maukah anda menikmati masa tua dengan  tetap kuat dan semangat?

*****

Ternyata rahasia sehat dan tetap kuat di masa tua sangat sederhana.  Malah, sebenarnya setiap orang bisa melakukannya, jika mau. 

Pada usia 102 tahun, apakah seseorang masih bisa melakukan aktifitas harian yang membutuhkan tenaga?  Apakah pada usia sepuh ini, seseorang  bisa menginspirasi  keluarga dan sesamanya?

Ya, Bisa! Seorang nenek  yang tinggal di Hukou, propinsi Guangdong,China telah menunjukkan betapa usia tua bukan rintangan untuk tetap berkarya.

Lu Ximei, sang nenek yang unik ini telah membuktikannya. Pada usia 102 tahun, Lu Ximei masih dapat bekerja sebagai petani disawah, mencuci pakaian sendiri dan Ya, masih mampu menimang-nimang sang cucu dengan sukacita.

Adakah resep rahasia yang dimiliki Lu Ximei? Yap......Ternyata resep hidup sehat dan fit dimasa tua justru sangat sederhana. Apakah itu? 

Lu Ximei mengembangkan sifat  tidak mau terlalu ambil pusing dengan keadaan, tidak minum alkohol, dan selalu menjaga kebersihan. (diolah dari sumber: forum.kompas.com)

Renungan

Ada hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, dan ada juga hal-hal yang dapat kita kendalikan. Ada impian dan cita-cita yang menjadi kenyataan, dan ada yang tidak kesampaian.

Haruskah kita mengeluh, marah dan melarikan diri dari permasalahan? Hidup harus senantiasa berjalan, seberapa berat dan sulitpun rintangan yang ada. Hanya dengan bersyukur keadaan akan menjadi lebih baik. Lakukan saja yang terbaik. (Hamba-Nya: Bertinus Sijabat)

Posting Komentar

0 Komentar