Cincin Di Jemarimu, Cintamu Dihatiku

“Cincin Di Jemarimu, Cintamu  Dihatiku”

“Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.”
(Kol 3:14) 


Seringkali dibalik sebuah masalah tersimpan sebuah anugrah yang memberi kekuatan baru bagi kita. Apalagi jika masalah kita  dihadapi dengan kebersamaan dan landasan cinta yang tulus.

Bahkan seringkali terjadi, masalah adalah bumbu yang menjadi penyedap cinta yang sesungguhnya.Tanpa adanya masalah, cinta yang sejati tidak teruji. Tapi dengan adanya masalah maka cinta yang sungguh-sungguh mendapat peneguhan.
*****

Kejadian yang tak disengaja ini, semakin merekatkan ikatan cinta dihati pasangan Brian dan Anna McGuinn. Tanpa sengaja Brian McGuinn ternyata membuang cincin pertunangan saat membuang silet cukur. Padahal cincin pertunangan ini sangat berarti bagi istrinya Anna Mcguinn.

Demi memperoleh kembali cincin senilai 10.000 dollar AS ini, pasangan ini mengerahkan segala daya dan upaya yang bisa dilakukan.  Akhirnya, sang istri, Anna McGuinn memutuskan melakukan pencarian cincin cinta yang berharga ini di tempat pembuangan sampah keluarga.

Keluarga ini memakai jasa seorang pria  petugas pengelolaan sampah untuk mengidentifikasi sampah yang ada di rumah McGuinn. Jadilah sang petugas ini mengobok-obok sampah seberat  8 ton demi mencari cincin.

Sang pria ini berjuang tanpa kenal lelah untuk mencari cincin tak ternilai di dalam kubangan sampah yang tak bernilai. Dan sungguh luar biasa, usaha pencarian cincin pertunangan penuh makna ini tidak sia-sia.

Anna McGuinn benar-benar bahagia setelah cincin cinta berhasil ditemukan kembali. Kebahagiaan yang sama juga turut dirasakan oleh Brian McGuinn.

Sembari berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, sang suami juga mengungkapkan isi hatinya yang terdalam mengenai kejadian ini. ”Cincin itu sangat berharga untuknya, dan dia segalanya untukku,” kata BrianMcguinn dengan penuh rasa cinta. (diolah dari sumber: harian kompas)

Renungan

Sudahkah kita melangkah bersama dengan penuh cinta didalam menyelesaikan setiap masalah yang kita hadapi? Sudahkah kita berjalan bergandengan tanpa menyalahkan dan tanpa usaha mencari kekurangan pasangan kita? Sekarang adalah saat terbaik untuk mulai mengarungi hidup hidup dengan penuh rasa cinta. (HambaNya: Bertinus Sijabat -Yogyakarta)




Posting Komentar

0 Komentar